Aturan Minum Madu Untuk Anak

Aturan Minum Madu Untuk Anak

Aturan Minum Madu Untuk Anak

Aturan minum madu untuk anak – Siapa sih yang tidak kenal dengan madu? Pastinya semua tau dong, karna rasanya yang manis. Kalian pasti pernah mengonsumsi madu, baik itu madu murni, madu campuran, ataupun makanan-makanan yang memiliki kandungan madu. Selain dari rasanya yang enak dan manis, madu juga sangat dikenal memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan untuk anak hingga orang dewasa.

Madu juga banyak mengandung karbohidrat , protein, mineral air, kalsium, potasium, zink, gula, antioksida, dan juga vitamin C.

Rutin mengomsumsi madu sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh anak, mengontrol kadar gula pada tubuh anak, mampu meredakan peradangan pada anak, dan juga mampu meredakan sariawan pada anak.

Jadi, tidak perlu ditanyakan lagi manfaat dari madu bagi kesehatan tubuh anak maupun orang dewasa.

Namun madu juga memiliki kandungan kadar gula yang tidak sedikit yang terkandung di dalamnya yang membuat anda harus cermat ketika hendak memberikannya pada anak , maka wajib hukumnya bagi para orang tua untuk mengatur takaran madu yang benar sebelum memberikannya pada anak .

Dengan memberikan takaran madu untuk anak yang pas ,orang tua tidak perlu khawatir karena anak akan tetap terjaga kesehatannya tanpa mengkawatirkan efek samping pada anak.

Lalu bagaimana cara mengonsumsi madu yang baik dan benar untuk anak?

Memberikan madu pada anak harus mengikuti usia dari anak tersebut. Karena di setiap usia anak memiliki kemampuan metabolisme tubuh dan kebutuhan yang berbeda beda. Karena jika memberikan madu yang salah pada anak dapat menyebabkan gangguan pada tubuh anak tersebut. Sebaliknya, pemberian madu yang tepat pada anak akan membuat manfaat madu dapat dicerna dengan maksimal oleh anak.

Berikut adalah aturan minum madu untuk anak yang baik dan benar:

Aturan Minum Madu Untuk Anak di Bawah 12 Bulan

Untuk anak yang berusia di bawah 1 tahun sebaiknya jangan boleh mengonsumsi madu terlebih dahulu, karena dapat menyebabkan penyakit infant botulism atau botulisme pada tubuh anak.
Karena itu sebaiknya anak yang masih berusia di bawah 1 tahun tidak boleh mengkonsumsi madu sama sekali baik itu madu murni, madu campuran, ataupun macam-macam makanan yang mengandung madu, seperti madu syamil anak ataupun madu tj untuk anak.

Penyakit botulisme pada anak sangatlah berbahaya, karena penyakit botulisme anak adalah kondisi kesehatan anak yang sangat serius yang disebabkan oleh racun dari spora clostrisium botulinum.

Racun ini sangat berbahaya sebab racun ini dapat menyerang otot dan saraf tulang belakang pada anak sehingga dapat menyebabkan kelumpuhan pada anak, temasuk organ pernapasan pada anak.

Tentu saja hal tersebut merupakan masalah yang besar pada bayi karena dapan menyebabkan gangguan pernapasan pada bayi yang sangat buruk bahkan bisa menyebabkan kematian.

Biasanya racun tersebut mengkontaminasi makanan yang sudah basi ataupun pada makanan yang tidak di olah dengan baik.

Namun selain melalui makanan yang kadaluarsa, racun tersebut ternyata juga dapat berkembang biak dengan media madu.

Karena itulah sebagai orang tua harus cermat dalam memberiklan madu pada anak, terlebih lagi anak pada usia di bawah satu tahun. Sebab anak pada usia di bawah satu tahun belum memiliki saluran pencernaan yang baik dan matang.

Pencernaan pada anak yang