Manfaat Air Kelapa Dan Madu – Umumnya masyarakat memanfaatkan air kelapa sebagai minuman untuk mengatasi dehidrasi akibat diare atau olahraga. Air kelapa kaya akan karbohidrat dan elektrolit seperti kalium, natrium, dan magnesium. Karena elektrolit tersebut, ada banyak minat menggunakan air kelapa untuk mengobati dan mencegah dehidrasi.

Air kelapa merupakan minuman alami dan nikmat tanpa tambahan pemanis atau bahan tambahan apa pun. Ini sarat dengan beberapa nutrisi penting, termasuk mineral yang mempunyai banyak manfaat kesehatan. Namun untuk membuat minuman lebih menarik, tak jarang ada yang mencampurkan air kelapa dengan madu.

Berikut ini 7 manfaat air kelapa dan madu untuk kesehatan, dirujuk laman .

Baca Juga : Manfaat Madu Klanceng untuk Pria

1. Meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini

Kelapa dan madu mangandung nutrisi yang bisa memperlambat degradasi sel dan mencegah penuaan. Air kelapa mengandung vitamin, seperti vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C, serta kandungan lain yang dapat bermanfaat bagi kulit dengan mengurangi kerutan, garis halus, dan meningkatkan hidrasi, serta elastisitas kulit.

Sementara madu mempunyai sifat antioksidan, antiseptik, antibakteri, dan sifat melembapkan. Yang mana hal tersebut membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah penuaan.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Secara rutin konsumsi campuran air kelapa dan madu akan membantu Anda tetap sehat dengan meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Keduanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus.

Di mana antioksidan madu dan vitamin air kelapa bekerja sama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga memungkinkannya memerangi zat penyebab penyakit yang masuk ke dalam tubuh Anda dengan lebih efektif.

3. Meningkatkan energi

Meminum campuran air kelapa dan madu merupakan cara sehat meningkatkan tingkat energi Anda. Air kelapa bisa membantu melawan kelelahan dan memiliki lebih banyak potasium dibandingkan minuman olahan pada umumnya. Sedangkan madu tersusun dari karbohidrat unik yang memberikan energi cepat.

4. Membantu pencernaan

Menurut beberapa penelitian, memadukan air kelapa dan madu adalah salah satu pengobatan herbal terbaik untuk mengobati dan mencegah kondisi pencernaan. Ini mungkin termasuk masalah perut seperti nyeri, kembung, maag, keasaman, dan banyak lagi. Minum air kelapa dan madu dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah kembung setelah makan.

5. Menurunkan kadar gula darah

Air kelapa dan madu dikatakan mempunyai efek kesehatan positif terhadap kadar gula darah. Penelitian pada hewan menunjukkan air kepala bisa menurunkan kadar gula darah. Sementara madu sebaliknya, terbukti meningkatkan kadar gula darah puasa pada penderita diabetes tipe 2 bila dikonsumsi. Duo sehat ini dapat digunakan untuk meningkatkan kadar gula darah dan mengelola diabetes.Khasiat Rutin Minum Air Kelapa Dicampur Madu Secara Rutin, Bikin Kulit  Glowing sampai Atasi Penyakit Sejuta Umat Ini - Semua Halaman - Sajian Sedap

6. Baik untuk ginjal

Air kelapa secara individual menunjukkan kemampuan meningkatkan kesehatan ginjal secara optimal. Air kelapa disebut bisa memecah batu ginjal. Batu ginjal sendiri dapat berkembang saat beberapa oksida dan garam dan tubuh menumpuk di ginjal. Itu merupakan penyakit serius yang, apabila tidak diobati, bisa berakibat fatal.

Selain banyak minum air putih sepanjang hari, minum air kelapa terbukti membantu menghindari batu ginjal dengan mengurangi pembentukan kristal dan batu. Di saat yang sama, madu kaya akan antioksidan yang melindungi sel-sel ginjal dari stres oksidatif.

7. Meningkatkan kesehatan jantung

Jantung adalah salah satu organ tubuh paling penting, karena bertugas mengantarkan darah beroksigen ke seluruh organ lainnya. Jika jantung Anda sakit, ini juga dapat membahayakan organ Anda yang lain. Adapun nutrisi dalam campuran air kelapa dan madu bisa membantu memperkuat otot jantung serta menurunkan tekanan darah. Hal tersebut memungkinkan jantung tetap sehat lebih lama.
(sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *